My Friends

Welcome to my blog. have a nice day and happy reading

Selasa, 07 Juni 2011

Persahabatan yang Indah @Fiksi Peri

“Yuhuuuuuuuuuuu taman bunga aku datang” seru Peri Angel sambil melesat cepat. Ia sangat girang karena ia akan bermain dengan para peri sahabatnya. Ia sudah lama tidak bertemu sahabat-sahabatnya karena ia baru saja sembuh dari sakit. Ia sudah tidak sabar bermain dengan teman-temannya. Tadi pagi ia sudah sarapan kenyang dan berdandan cantik. Pokoknya semua persiapan OK dech.

Tak lama kemudian ia telah sampai di taman bunga. Ia sangat sedih karena tidak melihat salah satu sahabatnya di taman bunga. Ia menangis di tepi danau tempat ia biasa bermain dengan sahabat-sahabatnya. Ia tidak menyangka kalau sahabat-sahabatnya yang telah ia kenal sekian lama berani mengingkari janjinya. Ia  sangat sedih dan pulang ke rumah dengan muka yang murung. Mama Angel bertanya kepada Peri Angel alasan mengapa Peri Angel murung. Peri Angel menceritakan peristiwa yang dialaminya di taman bunga tadi. Mama Angel berusaha menghibur Peri Angel dan berkata kalau siapa tahu sahabat-sahabatnya itu sedang ada masalah yang lebih penting dan harus cepat diselesaikan. tetapi usaha Mama Angel sia-sia. Peri Angel tetap marah dan mengurung diri di kamarnya.

Malamnya Peri Shila menelfon Peri Angel untuk meminta maaf atas kejadian tadi. Tetapi yang menerima telfon adalah Mama Angel. Peri Shila menceritakan apa yang terjadi tadi siang. Mama Angel mendengarkan dengan penuh kesabaran. Ia telah mengira sebelumnya bahwa Sahabat Peri Angel tidak mungkin mengkhianati sahabatnya sendiri. Setelah Peri Shila selesai cerita, Peri Shila berpesan kepada Mama Angel  untuk memberi tahu yang sebenarnya terjadi.

Besok paginya. Peri Angel bangun tidur tanpa semangat. Mama Angel segera menemui Peri Angel dan menceritakan kalau Peri Shila tadi malam menelfon Peri Angel. Mama Angel juga dimohon oleh Peri Shila untuk berbohong kepada Peri Angel kalau Peri Shila tadi tidak bisa menepati janjinya karena Peri Sivia, sahabat Peri Angel dan Peri Shila mendadak sakit dan Peri Shila harus mencari obat untuk Peri Sivia

Peri Angel tidak mau mendengar penjelasaan dari Mama Angel. Ia masih marah pada sahabatnya. Mama Angel mencoba merayu Peri Angel untuk mau memaafkan sahabat-sahabatnya. Peri Angel pun mau memaafkan sahabat-sahabatnya itu asalkan mereka mau berjanji tidak akan mengingkari janji lagi. Mama Angel menenangkan Peri Angel dan berkata kalau sahabat-sahabat Peri Angel tidak akan mengingkari janji kecuali ada kepentingan yang lebih penting.

Di sekolah peri…
“Pagi Peri Angel… maaf ya kemarin aku nggak menepati janji soalnya aku kemarin mencari obat buat Peri Sivia. Peri Sivia sekarang tidak berangkat sekolah dan di besan kalau ia juga mau minta maaf kepada kamu Njel.. kamu mau kan memaafkan kami??????” kata Peri Shila memohon. “Iya dah aku maafkan kok.” Kata Peri Angel. Mereka lalu masuk kelas dengan perasaan haru. Peri Angel tidak tahu kalau sebenarnya Peri Sivia tidak sakit dan mereka semua tahu kalau hari ini tidak ada pelajaran dan hari ini adalah hari ulang tahun Peri Angel.

Setelah pulang sekolah Peri Shila memohon kepada Peri Angel untuk mau datang ke taman bunga sepulang sekolah ini. Peri Angel menyanggupi.

Peri Angel datang ke taman bunga sendirian. Setelah sampai disana Peri Angel masih tidak menemukan sahabat-sahabatnya. Ia sangat sedih. Tiba-tiba ada yang menepuk pundaknya dari belakang. “Peri Shila… Peri Sivia…. Kalian ,….” Peri Angel tidak bisa berkata-kata lagi. Ia tidak menyangka akan mendapat kejutan dari sahabat-sahabatnya. “Maafkan kami ya Njel… sebenarnya Peri Sivia tidak sakit. Kami sudah sepakat untuk memberi kejutan ini. Mamamu juga setuju. Jadi kami semua melakukan ini…… Happy birthday Peri Angel…… we love you forever” kata Peri Shila, Peri Sivia, dan teman-temannya. Thanks ya teman-teman, thanks ya Peri Shila, Peri Sivia. Aku sangat menyayangi kalian semua.” Kata Peri Angel terharu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar