My Friends

Welcome to my blog. have a nice day and happy reading

Selasa, 07 Juni 2011

Kisah si Sapu Raja @Fiksi

kisah si sapu raja

Dahulu kala didaerah timur tengah ada sebuah kerajaan yang makmur dan damai. Rakyatnya hidup tentram dan saling membantu. Kerajaan tersebutmempunyai raja yang sangat rajin dan bijaksana. Ia mempunyai sebuah sapu yang bisa berbicara.tetapi sapu itu pemalas. Suatu hari kerajaan itu akan kedatangan tamu dari kerajaan Ethiopia. Raja sangat senang dan  juga sedih. Senang karena akan kedatangan tamu istimewa yang akan singgah kekerajaannya. Sedih karena kerajaanya sekarang kotor sekali. Ia lalu memerintahkan sisapu raja untuk membersihkan kerajaan. Sisapu raja tidak mau menuruti perintah raja. Ia akhirnya diusir dari dari kerajaan dan dibuang ke hutan. Dihutan sisapu raja sangat sedih dan kesepian. Ia pun sangat menyesal akan perbuatannya tersebut.

Sementara dihutan ia menyapu hutan hingga bersih dan merubah sikap malasnya. Ia juga berkenalan dengan penghuni hutan. Berita tentang berubahnya sikap sisapu raja terdengar juga oleh raja.

Beberapa tahun kemudian, ada seseorang dari kerajaan yang diperintah raja untuk mencari sisapu raja untuk dibawa kesebuah desa yang sangat kotor. Sisapu raja diberi tantangan oleh raja untuk membersihkan desa tersebut dalam waktu satu bulan. Apa bila dalam satu bulan sisapu raja dapat membersihkan desa, maka sisapu raja diperbolehkan tinggal diistana bersama raja asal mau merubah sikap menjadi rajin. Sisapu raja bersedia dan akhirnya dibawa kesebuah desa.

Satu bulan berlalu, akhirnya sisapu raja telah berhasil menyelesaikan tantanganya. Akhirnya sisapu raja pun kembali keistana bersama raja. Ia sangat bahagia sekali dapat tinggal diistana lagi dan ia pun berjanji akan selalu rajin dan menaati perintah raja. Raja sangat senang mendengarnya, kerajaan timur tengah pun bersih terlindung berkat sisapu raja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar